Header Ads

Header Ads

Seminar Guru PAUD se Kecamatan Gunung Wungkal

Dalam rangka meningkatkan kualitas para pendidik pada lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), khususnya di Kecamatan Gunung Wungkal, maka pada hari senin tanggal 8 April di STAIMAFA mengadakan seminar guru PAUD.
Seminar ini diprakarsai oleh mahasiswa KKN tematik STAIMAFA, yang sedang melakukan kegiatan KKN di kecamatan Gunung Wungkal. Seminar ini mengambil tema ”PEMBELAJARAN MENYENANGKAN UNTUK ANAK USIA DINI”, dengan nara sumber Ibu Sumiyati, M.Pd.I, yang merupakan dosen dari program studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) STAIMAFA, dan dihadiri oleh guru dan para kader pendidik pada lembaga Pendidikan Anak Usia Dini se kecamatan Gunung Wungkal.
Materi pelatihan disampaikan dengan kolaboratif, yaitu secara teoritis tentang pentingnya menyelenggarakan pendidikan dengan konsep yang menyenangkan bagi anak dan praktek langsung bagaimana pembelajaran yang dimaksudkan tersebut. Para peserta pelatihan cukup antusias, karena di dalamnya dikemas games/permainan-permainan yang ditujukan dalam rangka memujudkan pembelajaran yang lebih inovatif. Sehingga diharapkan para pendidik PAUD nantinya menjadi lebih kreatif lagi untuk melakukan dan menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi anak didiknya.

Post a comment

0 Comments