Header Ads

Header Ads

PGRA IPMAFA Gelar Workshop Nasional Program Pendidikan Karakter Positif

Program Studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal mengadakan kegiatan workshop nasional program pendidikan karakter positif (12/11). Kegiatan yang bekerjasama dengan Mata Hati Care Centre ini dihadiri 230 peserta yang terdiri dari mahasiswa, pengelola PAUD maupun guru PAUD yang ada di wilayah Margoyoso dan sekitarnya.
Wakil Rektor I, A.Dimyathi, M.Ag, dalam sambutannya menuturkan jika program-program semacam ini akan semakin menambah pengetahuan dan pengalaman mahasiswa dari luar kegiatan perkuliahan di kelas.  “Mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu dan pengetahuan dari apa yang disampaikan dosen di dalam kelas, terlebih narasumber dalam kegiatan hari ini merupakan praktisi senior di bidang ke PAUD an yang tentu sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya”, tuturnya.
Sementara Muhammad Syamsun dari Mata Hati Care Centre selaku narasumber menjelaskan, jika tema yang diambil pada kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang sangat tepat terutama bagi para pendidik di lembaga-lembaga Anak Usia Dini. Ibarat komputer, otak anak itu diinstal pada usia 0 sampai 7 tahun, maka di usia-usia seperti itu anak-anak perlu ditanamakan sifat dan karakter positif supaya nanti di usia berikutnya anak-anak tidak mudah stres karena sudah mempunyai bekal baik secara psikis maupun psikologis, jelas sosok yang akrab disapa Kak Acun ini.
Para peserta yang hadir terlihat sangat antusias. Mereka mengikuti materi-materi yang dipresentasikan oleh narasumber dalam bentuk permainan anak, bernyanyi, menari dan lain-lain. Bahkan salah seorang peserta dari Karimunjawa sangat tertarik dan mengapresiasi kegiatan ini. “Konsep acaranya bagus, materinya bervariasi, narasumbernya juga asyik. Hal ini membuat kami sebagai peserta tidak pernah merasa bosan dan jenuh mengikuti kegiatan ini. Kami berharap prodi PGRA IPMAFA sering mengadakan kegiatan seperti ini guna memberikan tambahan bekal keilmuan umumnya bagi para guru-guru dan pengelola lembaga PAUD serta khususnya bagi mahasiswa PGRA IPMAFA” ungkap Bambang Musthofa, mahasiswa PGRA semester pertama. (Nashir/Isroh)

Post a Comment

0 Comments