Pemilik nama Indayati ini sudah menambatkan hati pada dunia anak-anak. Tak ayal, jika gadis kelahiran Pati, 7 Oktober 1994 itu memilih kuliah di Jurusan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA). Di sana, dia ingin memahami cara mendidik anak dengan benar.

"Saya suka dunia anak. Makanya milih jurusan itu. Entah nanti akan menjadi seorang guru RA ataukah tidak, ilmu itu akan sangat bermanfaat bagi saya. Apalagi saya perempuan dan nantinya akan menjadi seorang ibu", terang mahasiswi semester V IPMAFA Pati ini.
Dengan kuliah di jurusan PGRA tersebut, dara yang akrab disapa Inda ini juga ingin melatih kesabarannya. Diakuinya, sifat sabar yang dimilikinya masih kurang. Padahal dalam dunia anak, kesabaran menjadi hal yang perlu dimiliki. "Dunia anak itu khan dunia yang penuh kesabaran. Kita memperlakukan dan mendidik anak dengan kasih sayang dan kesabaran. Tidak mungkin kita mendidik anak dengan penuh kemarahan. Karena akan berpengaruh dengan anak itu saat dewasa" Kata Inda.
Warga Desa Bulumanis Lor, Kecamatan Margoyoso ini, juga aktif di sejumlah organisasi kampus. Salah satunya UKM Teater Suryopati. 
(Dimuat dalam rubrik InspiraShe Jawa Pos Radar Kudus pada Januari 2016)

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours