Kamis (11/2/16), mahasiswa semester 5 Program Studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) Institut Pesantren Mathali'ul Falah mengadakan kunjungan studi ke Sekolah Islam Nasima Semarang. Kunjungan itu dalam rangka memberikan tambahan pengalaman dan pengetahuan mahasiswa semester V yang sebentar lagi akan mengikuti Praktek Profesi Lapangan (PPL).

Sumiyati, M.Pd.I mengungkapkan "jika kunjungan ini merupakan program yang dirancang oleh prodi PGRA untuk membekali mahasiswa semester V yang akan menjalani Praktek Profesi lapangan, atau jika dalam panduan akademik kampus, kegiatan ini disebut kegiatan KKL I. Selain kunjungan ini, dalam KKL I para mahasiswa sebelumnya juga telah diminta untuk praktek mengajar langsung di depan teman-temannya yang berlangsung di Laboratorium Micro Teaching kampus", ungkap Kaprodi PGRA IPMAFA ini.
Pada kunjungan itu, para mahasiswa disambut langsung oleh Kepala KB/TK Nasima, Ibu Elly Fajarwati. Dalam sambutannnya beliau mengungkapkan jika Sekolah Islam Nasima mengucapakan banyak terimakasih karena telah dipercaya menjadi tempat kunjungan mahasiswa PGRA IPMAFA. Beliau juga berharap jika apa yang ada di KB/TK Nasima ini bisa memberikan inspirasi dan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi rekan-rekan mahasiswa", tuturnya.
Para mahasiswa pun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Umumnya mereka mengaku mendapatkan banyak hal yang bisa mereka aplikasikan kelak. Baik dari manajemen, penataan ruang, sistem pembelajaran, kurikulum, dan lain sebagainya.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours