Pengasuh Majlis Ta'lim
Sabtu (20/2) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) mengadakan silaturahim dan kunjungan ke beberapa tempat di Jogjakarta dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan Prodi PGRA guna memberikan tambahan pengalaman kepada para mahasiswa. Kunjungan kali ini diikuti oleh kurang lebih 80 an peserta yang terdiri dari mahasiswa, Kaprodi, Sekprodi, Dosen serta satu penilik PAUD yang berasal dari wilayah Kecamatan Tlogowungu.

Papan Nama Majlis Ta'lim

Berangkat pada Jum’at malam pukul 20.00 dari Pati, rombongan mengawali safarinya ke Majlis Ta’lim Hidayatul Mubtadi’in Magelang. Silaturahim ini mempunyai 2 fungsi sekaligus. Yang pertama menjadi tempat transit / istirahat mahasiswa dan yang kedua sekaligus meminta tambahan do’a dan restu dari pengasuh Majlis Ta’lim agar rombongan diberi keselamatan dan keberkahan dalam melakukan kegiatan kunjungan ini.
Tiba di Magelang pukul 01.15 dini hari, rombongan langsung diterima oleh KH. Muhammad Abdur Rofiq selaku pengasuh Majlis Ta’lim. Beliaupun mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran para rombongan yang telah mau singgah di tempat beliau yang sangat sederhana itu. Dengan adanya kegiatan ini semoga para rombongan diberi keselamatan serta keberkahan dan ilmu yang bermanfaat. Beliau juga memohon maaf jika mungkin tempatnya kurang layak, ataupun masih sangat terbatas”.
Sambutan salah satu dosen PGRA Pucakwangi
Di Majlis Ta’lim tersebut rombongan beristirahat, sholat, mandi, dan sarapan, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pembina Jogjakarta pada pukul 06.00 WIB.


Ramah Tamah dengan Pengasuh



Salah satu kolam air yang ada di Majlis Ta'lim

Keadaan Majlis Ta'lim tampak dari luar
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours