Suasana kegiatan pelatihan
Kamis (10/03/16) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Prodi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) menggelar pelatihan kreativitas untuk para mahasiswa PGRA. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 8;30-11;00 WIB dan bertempat di kelas besar lantai III kampus Institute Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) yang dihadiri lebih dari 50 mahasiswa PGRA. Bahan-bahan yang digunakan dalam pelatihan ini merupakan  bahan-bahan bekas yang berupa bungkus snack dan kopi  yang selama ini hanya dibuang dan menjadi sampah.
"Kegiatan ini di selenggarakan oleh divisi kerjasama BEM PRO yang dalam progam kerjanya banyak berfokus mengadakan kegiatan pelatihan-pelatihan, harapannya melalui pelatihan-pelatihan tersebut akan menambah pengalaman mereka supaya mampu menjadi mahasiswa PGRA yang aktif, kreatif, dan inovatif. tutur ketua BEM Prodi PGRA Reka Purniawati.
Selain itu, pelatihan ini bertujuan juga untuk membekali para mahasiswa mengasah kreativitasnya mengelola bahan bekas guna mengurangi produksi sampah di lingkungan sekitar. Bahan-bahan bekas itu disulap menjadi barang-barang cantik lain seperti, bando, bros, dan lain-lain. "Dalam pementasan, kegiatan-kegiatan akhir tahun, fashion show, dan sebagainya kita selalu berfikir mendandani anak didik kita dengan sesuatu yang kita sewa dari salon, termasuk juga pernak perniknya. Maka dari itu pada pelatihan hari ini kita membuat manik-manik. Contohnya seperti bando, jepit rambut, serta bros. Juga hiasan bergelantung yang bisa gunakan untuk memperindah ruangan kelas di PAUD, ungkap Rina Aida Rizqiyah selaku tutor sekaligus Mahasiswa PGRA IPMAFA semester VI.
Para peserta terlihat sangat bersemangat dan aktif selama pelatihan berlangsung, mereka berharap ke depan akan diadakan pelatihan-pelatihan seperti ini untuk semakin mengasah kreativitas mahasiswa PGRA. "Hal ini mengingat sebagai calon guru PAUD, mahasiswa PGRA harus memiliki jiwa terampil dan kreatif. Kata “kreative” tidak bisa dipisahkan dari mahasiswa PGRA, maka belajarlah dan tumbuhkanlah, jadilah mahasiswa yang kreative dan guru maupun calon guru yang inspiratif” imbuh Reka Purniawati menutup sambutannya.

Hasil kreativitas mahasiswa
Para peserta pun tak luput ber"selfie" dengan karyanya


Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours