Rabu (2 Maret) Program Studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal Fakultas Tarbiyah mengadakan rapat koordinasi dosen dalam menyambut semester genap Tahun Akademik 2015/2016. Segenap unsur civitas akademik mulai dari Wakil rektor 1-3, Dekan Fakultas Tarbiyah, Kaprodi dan Sekprodi PGRA serta beberapa dosen tetap maupun tidak tetap yang akan mengajar Prodi PGRA di semester yang depan turut hadir dalam rapat yang diadakan di ruang meeting kampus tersebut.

Agus Sya'roni, M.Pd mengungkapkan jika koordinasi-koordinasi dosen semacam ini sebenarnya sangat diperlukan untuk mensinkronkan segala hal yang berhubungan dengan perkuliahan. Baik itu materi, jadwal, silabus, dan lainnya. Selain itu dengan adanya kegiatan ini juga semakin mempererat hubungan silaturahim antara dosen dengan jajaran manajemen kampus lainnya, ungkap Dekan Fakultas Tarbiyah Institut Pesantren Mathali'ul Falah ini.
Perbedaan yang mendasar antara sebutan dosen tetap dan sebutan dosen tidak tetap sebenarnya hanya ada pada perbedaan tugasnya saja. Jika dosen tidak tetap itu tugasnya hanya mengajar, sedangkan dosen tetap memiliki tugas lain menyesuaikan standar tri dharma perguruan tinggi, yakni Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat. Selain dalam hal tugas, dosen tetap dan tidak tetap adalah sama. Imbuhnya.
Selain membicarakan tugas-tugas dosen serta persiapan perkuliahan, kegiatan ini juga menghasilkan berbagai masukan-masukan strategis dari para peserta. Salah satunya tentang pengadaan laboratorium seni PGRA. Materi-materi perkuliahan seperti Estetika Koreografi, Seni rupa, Estetika Instrumental, serta penulisan naskah dan pementasan idealnya memiliki ruangan khusus yang digunakan untuk menyimpan properti maupun praktek mahasiswa untuk menampilkan karyanya. Selain itu sesekali juga perlu diadakan pagelaran seni sebagai pemacu kreativitias mahasiswa untuk terus berkarya.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours