Jum'at (16/12) , mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)/PGRA semester V dilatih untuk membuat kerajinan dengan memanfaatkan botol-botol bekas. Botol-botol bekas tersebut dibuat dan didesan menyerupai bunga-bunga yang menarik. 


Teguh Santoso, S.Sn selaku dosen pembimbing mengungkapkan "jika kerajinan-kerajinan seperti ini penting untuk dilakukan guna memberikan keterampilan kepada para mahasiswa, terlebih bagi guru-guru anak usia dini. Dengan adanya keterampilan seperti ini diharapkan mahasiswa tidak hanya memiliki pengetahuan tentang teori-teori pendidikan anak usia dini tetapi juga memiliki kreativitas dan kecakapan pengembangan diri maupun untuk anak didik kelak" ungkap dosen Estetika 2 dan 3 Dimensi ini.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Nurul Mutmainnah mengatakan jika dia dan rekan-rekan sangat senang dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Selain untuk memacu kreativitas, juga dapat meminimalisir limbah-limbah botol bekas yang selama ini mungkin hanya terbuang menjadi sampah yang tidak ada nilainya. Namun berkat ketrerampilan-keterampilan seperti ini botol-botol plastik tersebut dapat berdaya guna dan termanfaatkan dengan baik yang bahkan bisa menghasilkan income . 




Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours