Kamis, 15 Desember 2016 Prodi PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini)/PGRA Institut Pesantren Mathali'ul Falah menyelenggarakan acara diskusi ilmiah. Diskusi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS)  PIAUD ini mengambil tema "Intelegen" atau tentang kecerdasan pada anak.

Diskusi ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang diadakan HMPS sebagai sarana pengembangan pembelajaran bagi mahasiswa PIAUD/PGRA. "Dengan diskusi-diskusi semacam ini diharapkan para mahasiswa memiliki kecakapan dan kemampuan dalam berinteraksi dan mengutarakan pendapatannya" tutur Mila Charisma, mahasiswi semester 3 yang juga sebagai ketua HMPS.  


Sementara itu Herry Krisnawati, S.Psi.M.psi yang didaulat sebagai narasumber menyampaikan bahwa sejak kecil manusia memiliki kecerdasannya masing-masing. Namun saat ini kebanyakan para orangtua baru sebatas melihat pada kecerdasan kognitif nya saja.

"Ada beberapa kecerdasan lain yang jika dikembangkan akan membuat seorang anak menjadi istimewa di bidangnya. Seperti musikal, gerak tubuh dan sebagainya." ungkap dosen IPMAFA ini yang ahli dalam Psikolog Anak.

Diskusi dihadiri oleh 50 an mahasiswi PIAUD/PGRA yang rata-rata berstatus sebagai calon ibu muda. Mereka sengaja mengikuti kegiatan diskusi ini karena sangat menarik untuk melihat dan mengembangkan kecerdasan anak-anak nya kelak.


Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours