Sabtu (17/12), Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)/PGRA mengadakan pentas seni tari di auditorium lantai 2 kampus Institut Pesantren Mathali'ul Falah. Pentas ini sengaja diadakan dalam rangka praktek mata kuliah Estetika Koreografi lanjut yang diajarkan di Prodi PIAUD/PGRA semester V.

Sumarji, S.Pd selaku dosen pembimbing mengungkapkan jika pagelaran ini sengaja diadakan dalam rangka untuk melihat sejauh mana kreativitas para mahasiswa dalam membawakan tarian-tarian daerah yang teori-teorinya sudah dijelaskan di dalam proses perkuliahan" ungkap pria yang telah puluhan tahun menekuni dunia seni tari ini.



Hal senada dijelaskan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Agus Syakroni, M.Pd. Di sela-sela sambutannya Pak Agus menambahkan jika kemampuan tari ini penting dimiliki oleh para mahasiswa terutama nanti jika mereka menjadi guru-guru anak usia dini. 

Berbagai macam tarian ditampilkan oleh para mahasiswa seperti perahu layar, lir ilir, jaranan, nirmala, cublak-cublak suweng, dan lain-lain.

Umumnya para mahasiswa merasa tertarik dan senang dengan pagelaran itu karena dapat melestarikan budaya-budaya nusantara. 








Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours