Selasa (6/12), Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang sebelumnya bernama PGRA, mengadakan koordinasi bersama himpunan mahasiswa program studi (HMPS) dan Komting dalam rangka PMB dan menyambut Tahun Akademik baru 2017/2018 . Dalam koordinasi itu dibahas persiapan program-program yang akan dilakukan oleh prodi PIAUD selama kurang lebih 6 bulan ke depan.

Dalam sambutannya Sumiyati MPdI, Kaprodi PGRA menuturkan bahwa strategi penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ini akan melibatkan banyak stakeholder. Bukan hanya dari pimpinan Prodi tapi juga HMPS dan para anggota kelas yang saat ini berjumlah 14 kelas, mulai dari semester 1 sampai 7.

Hal ini tidak lepas dari Peraturan Menteri Agama (PMA) yang menjelaskan bahwa Prodi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) berubah nama menjadi Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dengan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd). "Dengan adanya kebijakan ini maka perlu melibatkan banyak pihak dalam mensosialisakan kepada masyarakat umum" ungkapnya.
 
Dalam acara tersebut disepakati beberapa kegiatan seperti lomba PAUD, kegiatan parenting, seminar, pelatihan kreativitas, dan lain-lain yang nantinya akan dilaksanakan mulai bulan Januari Tahun depan.



Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours