Direktur RSI dan Dekan Fakultas Tarbiyah IPMAFA saat menyampaikan sambutannya
Sabtu (25/3) mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IPMAFA mendapatkan tamu istimewa dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Rumah Sakit Islam (RSI) Pati. Kedatangan mereka ke kampus IPMAFA dalam rangka mengampanyekan "Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat" yang dikemas dalam kegiatan praktek cuci tangan yang benar dan sehat.
Bertempat di Aula kampus Institut Pesantren Mathali’ul Falah Pati, acara ini merupakan rangkaian kegiatan harlah RSI, dan bakti perawat untuk kesehatan masyarakat yang diikuti oleh guru-guru PAUD dan juga mahasiswa program studi PIAUD IPMAFA. Sebagaimana disampaikan dalam sambutan Direktur RSI, Bahwa cuci tangan sangat berperan dalam masa tumbuh kembang anak. Tangan merupakan pintu paling mudah untuk kuman berkembang biak. RSI perlu untuk mendukung gerakan cuci tangan ini sebagai bakti kepada masyarakat dan mengedukasi para guru PAUD supaya dapat mengajarkan langkah mencuci tangan yang baik kepada anak didiknya.
Dekan fakultas Tarbiyah IPMAFA, menyampaikan pula dalam sambutannya bahwa program cuci tangan sangat penting dilakukan di setiap lembaga PAUD supaya anak dapat menjaga kebersihan diri dan mengantisipasi dari berbagai penyakit akibat dari kuman-kuman yang bersarang di telapak tangan. Dalam acara ini disampaikan kuliah singkat manfaat cuci tangan dan langkah-langkah mencuci tangan yang baik.
Di akhir kegiatan dibagikan dorprize bagi peserta yang beruntung. Diikuti kegiatan foto bersama oleh Tim RSI Pati, Program Studi PIAUD IPMAFA dan peserta kegiatan. Harapannya ke depan kegiatan-kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya cara hidup sehat.

Foto bersama setelah acara

Antusiasme peserta yang luar biasa


Perwakilan peserta terlihat antusias saat diminta untuk mempraktekkan cuci tangan sehat oleh Para Perawat
Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours