Foto Bersama Peserta Kegiatan
Pontianak- Kalimantan Barat, menjadi tempat terselenggaranya Konferensi Internasional Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) tahun ini. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Harris Pontianak  menghadirkan Dr Abdulrazak Panaemalae (dari School of Library Arts Walailak University – Thailand) dan Fauziah Fauzan EL MSE Akt MSi (Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang – Indonesia) sebagai pembicara.


Acara yang dilaksanakan pada 18-20 April 2017 itu, dikemas pula dengan Pertemuan Tahunan III Asosiasi Program Studi PIAUD se-Indonesia. Hadir dalam pertemuan asosiasi para pimpinan Prodi PIAUD dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) maupun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Se Indonesia, tidak terkecuali Prodi PIAUD IPMAFA yang diwakili oleh Kaprodi PIAUD, Ibu Sumiyati, M.Pd.I.

Tarian tradisional Kalimantan Barat
yang ditampilkan di sela acara
Menurut beliau, dalam pertemuan asosiasi tersebut membahas beberapa hal strategis untuk kemajuan Prodi PIAUD, diantaranya: pembahasan pengembangan kurikulum, jurnal ilmiah, kolaborasi penelitan dan konsorsium keilmuan PIAUD, serta kegiatan-kegiatan berstandar nasional lainnya.
Selain itu pada kesempatan tersebut, Prodi PIAUD IPMAFA juga ditunjuk sebagi salah satu pemakalah untuk mengisi acara. Di akhir kegiatan diadakan pula penandatanganan MOU antar masing-masing perguruan tinggi untuk membuat Prodi PIAUD semakin berkembang dan memperluas jaringan.

Menjadi pemakalah


MOU dengan Kajur Tarbiyah STAIN Kudus

MOU dengan Asosiasi Program Studi PIAUD seluruh indonesia
Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours