Suasana Pembagian Takjil di Depan Kampus IPMAFA
Sabtu (10/6) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS PIAUD) Institut Pesantren Mathali'ul Falah menutup semester genap Tahun Akademik 2016/2017 dengan mengadakan kegiatan berbagi untuk sesama. Ratusan takjil dibagikan kepada para pengendara yang melintas di depan kampus IPMAFA. Bukan hanya itu kegiatan berbagi dalam rangka mengisi Bulan Ramadhan kali ini dikemas pula dengan kegiatan Kultum, Tahlil, dan Buka Bersama. Hadir dalam kegiatan tersebut 70 an mahasiswa dari berbagai semester yang ikut menyemarakkan kegiatan.

Ketua HMPS PIAUD, Mila Charisma mengungkapkan jika kegiatan ini dilaksananakan dalam rangka mensyukuri nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT, sehingga kita telah sama-sama menyelesaikan kegiatan perkuliahan semester genap dan naik ke jenjang semester berikutnya. Selain itu dipilihnya kegiatan bagi takjil gratis bertujuan untuk mengasah dan menggali kepekaan mahasiswa terhadap persoalan-persoalan yang ada di lingkungan sekitarnya. Sedangkan kegiatan kultum dan tahlil memiliki tujuan untuk menambah pengetahuan agama rekan-rekan sekaligus sebagai sarana penghormatan kepada para pendiri dan pihak-pihak yang telah berkontribusi terhadap kampus IPMAFA sampai saat ini, ungkapnya.

Sementara itu Bapak A. Dimyati, M.Ag dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah diselenggarakan oleh HMPS PIAUD. Termasuk kegiatan Ramadhan kali ini yang memang sedang menjadi trend masyarakat Indonesia dalam merayakan Ramadhan. Beliau sebagai wakil pimpinan yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor I bidang akademik dan kemahasiswaan mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan HMPS PIAUD atas segala kontribusinya bagi kampus IPMAFA, khususnya Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Pimpinan juga mohon maaf barangkali jika perjalanan semester kemarin ada kebijakan-kebiajakan yang kurang sesuai yang tentunya akan menjadi perhatian dan pertimbangan dalam menghadapi semester-semester berikutnya.




Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours