Add caption

Anak merupakan pribadi yang unik. Kesehatan dan gizi anak perlu diperhatikan utamanya saat ia sedang menjalani masa pertumbuhan. Pertumbuhan dan perkembangan anak bisa terlihat baik maupun sebaliknya bisa dilihat dari kesehatan dan ketersediaan gizinya. Kesehatan dan gizi yang diberikan dengan baik akan berdampak pula pada masa depan si anak.

Mengingat pentingnya hal itu Panitia Diklat PAUD Berjenjang Tingkat Dasar Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IPMAFA merasa perlu untuk mamasukkan materi kesehatan dan gizi anak di berbagai rangkaian kegiatan Diklat Dasar.
Dalam kesempatan ini dokter-dokter dari Rumah Sakit Islam (RSI) Pati serta pakar gizi anak didatangkan untuk menjadi narasumber pada Ahad (13/8) di 4 kelas yang berbeda.
Salah satu narasumber, dr. Nur Iffah menuturkan jika gizi anak akan berdampak bukan hanya  jangka pendek tapi berbekas pula sampai masa depan. Gizi kurang dan buruk akan mempengaruhi pertumbuhan fisik jangka panjang, perkembangan kognitif, kapasitas belajar, prestasi sekolah dan prestasi kerja dimasa depan. Oleh sebab itu kesehatan dan gizi anak sangat penting diperhatikan oleh para orangtua.

Para peserta pun terlihat antusias mendengarkan penjelasan serta menanyakan berbagai hal tentang kesehatan dan gizi anak dari para narsumber yang memang dipilih sesuai ahlinya. Harapannya informasi yang didapat oleh peserta tidak sepotong-sepotong dan berdampak nyata saat nanti dipraktekkan langsung oleh orangtua kepada anak-anak mereka di rumah. 
Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours