Sabtu (5/8/17) Diklat PAUD Berjenjang Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah Institut Pesantren Mathali’ul Falah – Pati resmi dibuka. Diklat Dasar ini merupakan Diklat Dasar pertama yang diadakan di kampus tersebut.

Elly Fajarwati, M.Psi selaku ketua panitia Diksar menuturkan jika Diklat Dasar ini merupakan salah satu hal terpenting untuk meningkatkan kompetensi para pendidik di lingkungan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Diklat dasar ini merupakan pondasi awal bagi peserta untuk naik mengikuti diklat-diklat jenjang berikutnya. Setelah mengikuti Diklat Dasar beliau pun berharap ke depan Prodi PIAUD dapat menyelenggarakan Diklat lanjutan dan mahir. Selain itu beliau juga mengungkapkan jika tingkat kelulusan dalam mengikuti Diklat memiliki beberapa indikator, diantaranya presensi kehadiran serta tugas mandiri. “ungkap salah satu dosen PIAUD IPMAFA yang juga merupakan salah satu pendidik di PAUD Nasima Semarang”.

Sementara itu Wakil Rektor I bidang akademik dan kemahasiswaan IPMAFA, Bapak A. Dimyati, M.Ag dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Diklat ini. Harapannya ke depan Prodi-prodi yang memiliki afiliasi ke jalur pendidikan mampu juga menyelenggarakan diklat-diklat sejenis guna membekali para lulusannya untuk tidak hanya mahir secara teori tapi juga kompetensi.
Rencananya Diklat Berjenjang Tingkat Dasar akan dilakukan selama 6 hari setiap hari Sabtu dan Minggu mulai tanggal (5,6, 12, 13,19,20 Agustus 2017) bertempat di kampus Institut Pesantren Mathali'ul Falah Jl. Pati-Tayu Km. 20 Purworejo - Margoyoso - Pati dan diikuti oleh 268 peserta baik yang berasal dari mahasiswa, alumni, maupun umum.


Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours