Jum’at (22/9), Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) menggelar kegiatan perpisahan prodi dengan mahasiswa PIAUD angkatan kedua.  Kegiatan yang dilakukan di aula lantai 2 kampus Institut Pesantren Mathali’ul Falah itu dihadiri oleh para mahasiswa yang pada tanggal 16/9 kemarin mengikuti wisuda sarjana VI IPMAFA.

Sumiyati, M.Pd.I selaku Kaprodi PIAUD mengungkapkan jika kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturrahmi antara prodi PIAUD dan para alumninya agar tidak terputus. Masih ada hubungan yang baik antara alumni dan Prodi akan membuat manfaat yang besar bagi kedua belah pihak. Selain itu peran dan pengabdian alumni di masyarakat juga menjadi tanggung jawab moral bersama, karena nantinya akan menyangkut pula pada kepercayaan masyarakat kepada program studi PIAUD di masa yang akan datang” ungkapnya.
Selain ramah tamah dan silaturrahmi, dalam kegiatan tersebut juga dipilih pengurus alumni PIAUD angkatan kedua. Hal ini bertujuan untuk “penyambung informasi” antara alumni dan pihak prodi. Misalkan ada informasi tentang pengembangan SDM guru PAUD, informasi tentang lowongan pekerjaan, dan sebagainya akan terkoordinasikan dengan mudah ketika sudah ada coordinator alumni yang ditugaskan.
Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours