Narasumber saat menyampaikan materi
 Rabu (22/11) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) menggelar kegiatan diskusi mingguan yang mengangkat tema tentang "Menumbuhkan Minat Belajar Anak di Era Digital. Diskusi dilaksanakan di kampus IPMAFA, tepatnya di ruang kelas 308 lantai 3. Hadir dalam diskusi itu puluhan mahasiswa PIAUD dari berbagai semester serta guru-guru PAUD lain yang ada di sekitar kampus.
Ibu Malihatin, S.Pd selaku narasumber mengungkapkan jika menumbuhkan minat belajar anak di era digital bisa melalui beberapa cara, seperti: kenali kegemaran anak sesuai bidang yang di minati, ajak anak mulai belajar melalui benda yg di senangi, mendampingi anak dalam belajar, memberi dukungan dan motivasi. Hal ini mengingat usia 0-6 tahun adalah masa perkembangan otak hingga 80 %, sangat disayangkan jika hanya di isi dengan gadget, ungkap salah satu pakar PAUD yang juga sebagai dosen PIAUD IPMAFA ini.


Sementara itu, Ketua HMPS PIAUD Inayatul Muna mengatakan jika diskusi-diskusi semacam ini akan selalu digalakkan oleh HMPS PIAUD guna mengembangkan kelimuan serta menambah pengalaman mahasiswa terutama dalam hal Pendidikan Anak Usia Dini yang belum pernah ditemui sewaktu pembelajaran di kelas. 


Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours