Ahad (17/12), kampus Institut Pesantren Mathali’ul Falah yang biasanya sepi dengan aktivitas perkuliahan mendadak heboh dengan digelarnya festival sains AUD yang berlangsung di sepanjang selasar lantai 1 kampus tersebut. Festival ini diadakan dalam rangka ujian praktek mata kuliah Sains Untuk AUD yang harus ditempuh mahasiswa ketika berada di semester V Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IPMAFA.

Elly Fajarwati, M.Psi selaku dosen pengampu mengungkapkan jika festival ini sengaja diselenggarakan guna mengukur sejauh mana pemahaman mahasiswa dalam menangkap dan mancerna materi yang telah diajarkan di dalam kelas. Selain itu juga untuk melihat dan mengembangkan kreativitas mahasiswa yang nantinya akan dipersiapkan menjadi guru di lembaga-lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Materi sains ini sangat penting untuk mereka kuasai karena ini akan berdampak pada kemampuan guru saat mengajarkan anak-anak tentang sains yang sudah menjadi bagian dari kurikulum pendidikan AUD” ungkap dosen yang juga mengapu di PAUD Nasima Semarang ini.

Banyak kreasi yang ditampilkan oleh para mahasiswa. Mulai dari tema warna, pelarutan zat, tanaman, bola, balon dan lain-lain. Para peserta pun terlihat sangat antusias dengan festival ini karena bisa menggali serta mengembangkan kreativitas mahasiswa yang selama ini masih kekurangan wadah untuk berekspresi.





Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours