Senin (25/12) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IPMAFA menyelenggarakan kegiatan "Parenting", yang bekerjasama dengan pengelola Kelompok Bermain (KB) Pelita Pertiwi Desa Kajar - Kecamatan Trangkil - Kabupaten Pati Jawa Tengah. Tema yang dipilih ialah tentang "Cara Positif Orang Tua Dalam Mendidik Anak Usia Dini" yang dipandu oleh narasumber Ibu Malihatin, S.Pd seorang pakar PAUD yang dimiliki oleh HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kabupaten Pati. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Kajar beserta istri, kepala PAUD, para guru-guru KB yang ada di lingkungan Desa Kajar, para orangtua siswa KB, dan masyarakat lainnya. 
Menurut Inayatul Muna, "tujuan diadakannya acara adalah untuk memberi pengertian terhadap para orang tua, bagaimana pola pengasuhan yg positif untuk anak usia dini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para orangtua dapat lebih jeli lagi memilih cara2 yang positif dalam mengasuh putera dan puterinya" ungkap Ketua HMPS PIAUD IPMAFA Tahun Akademik 2017/2018 ini.
Ke depan rencananya kegiatan-kegiatan seperti ini akan menjadi semacam "Road Show" dari Prodi PIAUD IPMAFA guna memberikan tambahan edukasi bagi masyarakat sekaligus sarana pengenalan Prodi dalam memasuki masa sosialisasi penerimaan mahasiswa baru IPMAFA 2018. "imbuhnya.


Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours