Kamis (25/1) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IPMAFA Semester V mengadakan kunjungan ke Lembaga Pendidikan Usia Dini Nasima Semarang. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) 1 yang harus dijalani oleh mahasiswa di semester ini. 

Sumiyati, M.Pd.I mengungkapkan jika kunjungan ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang dijalani oleh mahasiswa PIAUD IPMAFA ketika mereka sampai di tingkat semester V. Lembaga Nasima Semarang dipilih karena corak dan karakter lembaga tersebut memiliki visi dan misi yang hampir sama dengan yang ada di PIAUD IPMAFA. Hal ini dirasa cocok bagi mahasiswa untuk menggali serta melihat apa yang ada di lembaga tersebut untuk selanjutnya bisa diaplikasikan ke lembaga tempat mahasiswa akan mengajar nantinya. Selain itu beberapa tenaga pendidik yang ada di lembaga tersebut juga sudah terbiasa menjadi dosen tamu maupun narasumber kegiatan yang ada di PIAUD IPMAFA. Jadi secara kelembagaan maupun pribadi, kita sudah sama-sama mengerti. Ungkap Kaprodi PIAUD IPMAFA ini.
Senada dengan Ibu Kaprodi, Elly Fajarwati, M.Psi selaku Kepala Sekolah PUD Nasima pun memberikan ucapan terimakasih kepada PIAUD IPMAFA yang telah memilih Nasima sebagai tempat kunjungan dan mencari apa yang ada di Nasima. Beliau pun berharap jika silaturahmi antara PIAUD IPMAFA dan NASIMA juga semakin hangat dan menjadi kerjasama yang produktif antara kedua pihak.
Selain mengadakan kunjungan, dalam acara ini diisi pula dengan Seminar Pendidikan tentang Pentingnya "pijakan" atau dukungan bagi pembelajaran di PAUD, serta bagaimana mengoptimalkan sentra sebagai pusat kegiatan main/belajar anak yang dinarasumberi oleh Dr. Dewanti, S. M. Pd Dosen PG PAUD Unnes Semarang. 
Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours