Sabtu, (3/2) Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) bekerjasama dengan Yayasan Luthful Ulum Pasucen menyelenggarakan Sarasehan yang bertema "Ayo....Hidup Sehat"di RA LUTHFUL ULUM. Hadir dalam sarasehan tersebut para wali murid RA, Kepala Sekolah, Ketua Yayasan, Pendidik dan anak didik RA, serta siswa-siswi kelas XII MA Luthful Ulum.

Zumrotun, selaku ketua panitia menjelaskan jika sarasehan ini diadakan dalam rangka mengkampanyekan semangat hidup sehat kepada masyarakat. Hal ini karena didasari banyak dari masyarakat yang merasa masih minim informasi tentang apa dan bagaimana hidup sehat itu. Oleh sebab itulah acara ini sengaja diadakan. Selain itu juga memperkenalkan program studi PIAUD IPMAFA yang saat ini sedang menjalani masa penerimaan mahasiswa baru. Ungkap mahasiswi PIAUD semester VI A.
Sumiyati, M.Pd.I menjelaskan tentang Sex Education for Child yakni Pendidikan sex sejak usia dini yang dapat dilatih mulai dari melakukan BAB & buang Air kecil di kamar mandi, yang kedua tidak membiasakan anak mandi sembarangan, yang ketiga membiasakan toilet training dengan baik. Ini mengingat pertumbuhan dan perkembangan anak juga dipengaruhi oleh 2 faktor, yaitu genetik & lingkungan. Ciptakan lingkungan yg baik dirumah agar suasana rumah menjadi tempat yg nyaman bagi anak. jelas narasumber pertama yang juga sekaligus Ketua Program Studi PIAUD IPMAFA ini.
Sementara itu dr. Luluk Zulfa Agustina selaku narasumber kedua menambahkan jika pada hakikatnya dokter yang sebenarnya adalah diri kita sendiri terutama orangtua. Contoh sederhananya, seperti setelah makan jangan membiasakan anak-anak minum susu, tetapi biasakan minun air putih, teh atau jus. Tidur yang cukup dan posisi tidur anak juga harus yang nyaman. Karena kenyamanan akan berpengaruh pada peredaran darah yang mengalir pada seluruh tubuh terutama otak dan hati. Dan kunci sehat adalah pembuluh darah mengalir dengan baik. tutur salah satu dokter muda yang juga menjadi salah satu dosen di PIAUD IPMAFA.
Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours