Kekerasan seksual pada anak, munculnya prilaku pedofil, serta banyaknya anak anak yang berperilaku "tidak sebagaimana mestinya seorang anak" sedikit banyak didasari karena kurangnya pemahaman pendidikan sex yang dimiliki oleh para orang tua. Sejauh ini pendidikan seks masih dianggap masih tabu, sehingga anak mencari jawaban atas rasa "penasaran" nya lewat caranya sendiri. 

Atas dasar itulah, hari ini Rabu (11/04) Himpunan mahasiswa program studi (HMPS) Pendidikan anak usia dini (PIAUD) Institut Pesantren Mathaliul Falah kembali mengadakan kegiatan "SEMINAR & DIALOG INTERAKTIF" dengan tema-Sex education sebagai upaya untuk mencegah kekerasan seksual pada anak. Bertempat di Gedung PGRI  Kecamatan Jaken, Pati, Jawa Tengah.

Sekitar 250 an peserta dari berbagai macam kalangan, mulai dari mahasiswa, guru PAUD, sampai pejabat daerah hadir dalam kegiatan yang diadakan juga dalam rangka untuk memeriahkan Hari Kartini ini. 
Hadir sebagai narasumber Bapak Ahmadi, S.Pd, MM, dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Bapak Sunartopo dari Dinas sosial, dan juga perwakilan dari kepolisian Kabupaten Pati. Disamping itu, dipilihnya lokasi di Kecamatan Jaken juga sebagai usaha untuk lebih mengenalkan Prodi PIAUD IPMAFA kepada masyarakat luas guna untuk bersama-sama mengembangkan keilmuan tentang Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Pati tercinta ini.

Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours