Pada tanggal 22 Oktober 2018 mahasiswi PPL PIAUD IPMAFA Pati ikut berpartisipasi dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Yayasan Safinatul Huda Kemojan Karimunjawa. Upacara diikuti seluruh siswa dan siswi serta guru lembaga Yayasan Safinatul Huda mulai dari lembaga RA hingga Madrasah Aliyah.
            Selain untuk memperingati Hari Santri Nasional, upacara digelar untuk mengenang jasa para pahlawan serta menumbuhkan rasa nasionalisme yang diharapkan muncul dari dalam diri siswa siswi Yayasan Safinatul huda. Dalam sambutannya,  pembina upacara menyampaikan amanat dari Bapak Lukman Hakim Saifuddin  selaku Mentri Agama RI pada Upacara Hari Santri 22 Oktober 2018. Dalam kutipannya:
            Melalui Upacara Hari Santri kali ini, saya ingin menyampaikan bahwa Kementrian Agama pada peringatan tahun 2018 mengusung tema bersama santri damailah negeri..........”
            Seremonial upacara ditutup dengan menyanyikan lagu-lagu islami yang kental akan nasionalisme, yaitu Ya Lal Wathon serta Mars Hari Santri yang diiukti seluruh peserta upacara dengan semangat dan penuh rasa haru. Diharapkan dengan adanya acara seperti ini akan tumbuh nasionalisme dengan ideologi Islam yang tinggi dari siswa siswi yayasan Safinatul Huda.
Share To:

Ahmad Nashiruddin

Post A Comment:

0 comments so far,add yours