Header Ads

Header Ads

Menjelang Wisuda, PIAUD IPMAFA adakan Perpisahan Prodi kepada Calon Wisudawan






Sabtu (1/12) Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IPMAFA mengadakan kegiatan Pelepasan Calon Wisudawan Prodi PIAUD angkatan 2014. Kegiatan  ini dimaksudkan untuk menjadi media perpisahan antara Program Studi dengan mahasiswa yang rencananya akan di wisuda pada tanggal 16 Desember 2018. Bertempat di Aula Kampus IPMAFA, kegiatan ini dihadiri oleh 80 mahasiswa calon wisudawan Prodi PIAUD, Kaprodi dan Sekprodi, serta Bapak Dekan Fakultas Tarbiyah.


"kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Prodi untuk tetap menjalin komunikasi dengan calon wisudawan. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahim sekaligus untuk "menyelesaikan" hubungan kemanusiaan antar Prodi dan mahasiswa, jika barangkali selama menimba ilmu di PIAUD Ipmafa ada tutur kata yang kurang berkenan baik dari Prodi maupun para dosen yang ada di lingkungan kampus IPMAFA" ungkap Sumiyati, M.Pd.I selaku Kaprodi PIAUD di dalam sambutannya.

Menambahi apa yang disampaikan oleh Kaprodi, Agus Syakroni, M.Pd selaku Dekan Fakultas Tarbiyah bepesan, "jika calon wisudawan hendaknya nanti setelah keluar dari kampus, tetap menjaga nilai-nilai ke_Islam_an, Ke-Pesantren_an, dan Ke_Ipmafa_annya. Contoh konkritnya ialah ketika sedang berada di tempat umum atau di media sosial, hendaknya tidak memperlihatkan auratnya contoh sederhananya seperti rambut. Karena bagaimanapun kalian semua adalah alumni dari kampus IPMAFA yang memiliki prinsip berbasis nilai-nilai Pesantren"imbuhnya.

Sementara itu, Masriah selaku perwakilan dari mahasiswa calon wisudawan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kampus Ipmafa, Para pimpinan, Dekan, Kaprodi dan Sekprodi, serta para dosen yang telah mengajar mereka selama ini. Dia juga berharap jika setelah ini, hubungan antar Prodi dan mahasiswa calon wisudawan juga tidak terputus, misalkan suatu saat mahasiswa calon wisudawan tetap bisa diberikan kesempatan untuk berpartisipasi mengembangkan Prodi PIAUD misalnya dengan kegiatan atau program-program itu" ungkapnya.

Selain pelepasan, dalam kesempatan tersebut diadakan pula kegiatan pengisian Tracer Study oleh para mahasiswa. Pengisian Tracer Study dimaksudkan untuk merakam dan melacak pandangan mahasiswa calon wisudawan tentang perkuliahannya selama ini.