Header Ads

Header Ads

Pameran Sains Untuk Anak Usia Dini




Sabtu (22/12), mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) mengadakan pameran karya sains untuk anak usia dini. Pameran ini merupakan satu dari rangkaian metode perkuliahan yang menitikberatkan bukan hanya pada penyampaian materi di kelas, tapi sekaligus juga praktek.

Elly Fajarwati, M.Ps.i selaku dosen pengampu mengungkapkan jika praktek ini sengaja dilakukan untuk melihat sejauh mana kemampuan mahasiswa PIAUD mendemonstrasikan teori-teori pembelajaran sains yang telah dipelajari di kelas, untuk dipraktekkan menjadi sebuah karya dengan tema yang berbeda-beda" ungkapnya.
Kesibukan mahasiswa pun sudah nampak sejak pagi, persiapan properti, desain tempat, sampai mempresentasikan "stand" mereka kepada pengunjung yang datang. Namun meskipun demikian, para mahasiswa terlihat antusias menyiapkan praktek ini. Praktek ini pun memang menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Salah satunya Kholifatul Muawanah Fatikhah. Bersama rekan-rekan sekelompoknya, ia mengaku mempersiapkan praktek ini sudah sejak 2 minggu yang lalu. 
"sejak Ibu dosen menugaskan kepada kami untuk praktek, kami pun langsung membagi tugas masing-masing. Ada yang membeli bahan ini, bahan itu, ada yang bertugas mendesain, dan sebagainya. Karena memang praktek ini kami tunggu-tunggu guna melihat sejauh mana kemampuan kami menyerap materi yang telah Ibu dosen ajarkan, untuk kemudian nantinya akan kami praktekkaan kepada anak didik ketika kami mengajar di lembaga PAUD"jelas mahasiswa PIAUD semester V ini. 

Berikut galeri keseruan mereka...