Header Ads

Header Ads

Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Program Studi PIAUD IPMAFA


 Hari ini jumat 25 Januari 2019, adalah hari ke-3 penyelenggarakan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar, yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Pesantren Mathali’ul Falah Pati, bekerjasama dengan P2PAUD dan DIKMAS Jawa Tengah. Sebagaimana disampaikan oleh Kasi Bidang Pengembangan SDM PP PAUD Dikmas Jawa Tengah yaitu Bp. Pujiana, M.Pd. bahwa pelaksanaan diklat berjenjang ini merupakan langkah positif yang ditempuh oleh program studi PIAUD IPMAFA dalam rangka membekali mahasiswa yang sebagian besar adalah guru dan calon guru PAUD untuk mengembangkan kompetensinya.

peserta mendemonstrasikan tugasnya
Penyelenggaraan diklat ini menggandeng narasumber/pelatih yang tidak diragukan lagi sepak terjangnya di dunia kePAUDan, seperti materi yang disampaikan hari ini. Ada materi Cara Belajar Anak Usia Dini yang dibawakan oleh Ibu Nurti Wijayanti, M.Pd, di mana materi ini menampilkan kreatifitas dan tampilan ragam main yang sedang populer. Tidak ketinggalan juga materi perencanaan pembelajaran, penilaian pembelajaran, yang disampaikan oleh Ibu Elly Fajarwati, M.Psi, Beliau adalah kepala Sekolah KB-TK Nasima Sekarang dan juga oleh Ibu Muniroh Munawar Dosen UPGRIS Semarang yang biasa kita sapa dengan sapaan akrab Bu Ira.



Pemilihan narasumber/pelatih dalam pelaksanaan kegiatan diklat ini, termasuk bagian penting yang harus diperhatikan oleh penyelenggara. Hal ini demi menjaga kualitas pembelajaran saat kegiatan tatap muka dan kemenarikan penyajian supaya peserta memiliki pengetahuan baru yang selalu up to date tentang pendidikan Anak Usia Dini (AUD). Ketua penyelenggara kegiatan diklat Sumiyati, M.Pd.I yang juga ketua program studi PIAUD IPMAFA menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan pihak kampus, di bawah naungan Fakultas Tarbiyah Ipmafa, dan kesigapan dari panitia diksar.