Header Ads

Header Ads

PIAUD IPMAFA BERBAGI (Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini)





Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Pesantren Mathali’ul Falah merupakan program studi dengan empati dan solidaritas yang tinggi. Sebagaian besar mahasiswa di program studi ini merupakan perempuan, di mana sisi-sisi keibuan dan kepengasuhan lebih mendominasi.  Sifat kekeluargaan dan kasih sayang menjadi ruh dari program studi ini, tentunya selain nilai-nilai akademik yang menjadi pondasi bagi terciptanya pembentukan karakter guru pada jenjang pendidikan anak usia dini.
Prodi PIAUD mengambil inisiatif untuk selalu ada dalam setiap aksi kemanusiaan. Pandemi corona yang terjadi di seluruh dunia termasuk di Indonesia, merupakan kejadian luar biasa yang tidak pernah kita prediksi sebelumnya. Pandemi ini membawa dampak di segala lini kehidupan, dari sektor ekonomi, budaya, sosial, termasuk sektor pendidikan. Sektor pendidikan yang dimaksud tidak terkecuali dengan sektor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Para guru PAUD banyak yang tidak lagi mengajar, kalaupun mengajar dengan sistem daring, hanya sebagian yang melakukannya. Hal ini tentu berdampak pada terbatasnya pendapatan, meskipun sebagaian guru PAUD belum sejahtera, akan tetapi dengan pandemi corona ini, yang belum sejahtera semakin tidak sejahtera. Hal inilah yang mendasari prodi PIAUD sebagai prodi yang membidangi PAUD untuk membuat aksi sosial dengan berbagi sembako kepada yang terkena dampak pandemi corona atau covid-19.
Aksi sosial ini terselenggara berkat kejasama seluruh mahasiswa aktif program studi PIAUD IPMAFA, untuk membantu teman-teman mahasiswa yang terkena dampak dan juga sebagian kaum dhuafa, manula dan anak yatim piatu. Semoga aksi ini dapat membawa barokah khususnya bagi perkembangan prodi PIAUD, dan pengelola prodi, pihak yang terlibat dan bagi penerima bantuan pada umumnya.
#Piaud Ipmafa
#Piaud Ipmafa Berbagi
#Senyum Semangat dan Bahagia

Post a comment

0 Comments